30 Cara Murah untuk Mempromosikan Situs Web Anda


Saat ini, siapa pun dapat membuat situs web bintang. Fakta menyenangkan: Ada hampir 2 miliar situs web di seluruh dunia, dengan yang baru dibuat setiap detik.

Di antara semua yang kebisingan internet, y kami situs dan ide-ide layak untuk berdiri keluar. Dan itu berarti Anda harus beriklan! Berjuang untuk mendapatkan nama dan merek Anda di luar sana dan kemudian menarik pengunjung ke situs Anda. 

Tetapi bagaimana jika Anda memiliki anggaran terbatas?

Anda beruntung! Mempromosikan situs web baru Anda secara efektif dapat dilakukan dengan harga murah. Bereksperimenlah dengan ide promosi situs web gratis dan murah ini dan lihat lalu lintas masuk!

1. Kata Kunci SEO

Saat Anda mencari jawaban atas pertanyaan atau solusi untuk suatu masalah, sumber daya pertama Anda mungkin adalah Google. Pencarian Google dapat menjadi sumber lalu lintas situs web yang kuat jika Anda memainkan kartu Anda dengan benar. Saat calon pelanggan Anda menelusuri sesuatu di Google, mereka tidak akan melihat ke bawah melewati dua atau tiga hasil teratas. Jadi, tujuan Anda adalah membuat pencarian kata kunci yang terkait dengan situs web Anda muncul di dekat bagian atas. Di situlah optimasi mesin pencari (atau strategi SEO ) masuk.

SEO adalah ilmu / seni meningkatkan visibilitas situs web Anda dalam hasil mesin pencari organik. Anda dapat melakukan ini dengan mengisi halaman Anda dengan frasa kunci yang kemungkinan besar akan dicari orang. SEO adalah metode dasar tetapi penting untuk mendatangkan lalu lintas ke situs web Anda; tanpa itu, situs web Anda bisa tersesat di antara ribuan suara yang menuntut perhatian pengunjung Anda.

Anda dapat meningkatkan peringkat hasil pencarian situs web Anda dengan melakukan hal-hal seperti membuat dan mengedit konten berkualitas untuk memasukkan frasa pencarian utama dan meningkatkan tautan balik Anda jumlah tautan yang didapat situs web Anda dari situs lain. Tautan balik sangat penting untuk peringkat Google Anda, karena mereka menunjukkan popularitas situs web Anda.

Gunakan perencana kata kunci Google AdWords  untuk menemukan kata kunci yang terkait dengan situs web Anda dan dapatkan statistik tentang seberapa sering kata kunci itu dicari di pasar sasaran Anda. Gunakan info orang dalam ini  untuk merencanakan konten Anda untuk menarik lalu lintas mesin pencari organik. Pelajari cara menggunakan alat ini,  dan Anda mungkin menemukan beberapa kata kunci baru untuk memperkuat konten Anda.

Meskipun SEO dapat menghemat biaya jika Anda melakukannya sendiri, Anda tidak perlu membayar apa pun untuk itu mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin telusur jelas bukan perbaikan cepat. Perlu waktu untuk menguasai metode SEO dan untuk mengoptimalkan situs web Anda, dan mungkin perlu waktu untuk membangun tautan, mengoptimalkan halaman, dan menentukan kata kunci mana yang mendatangkan pengunjung baru. Anda mungkin mempertimbangkan untuk menyewa atau mengontrak pakar pemasaran SEO jika anggaran Anda memungkinkan atau menginvestasikan waktu Anda untuk mempelajari triknya sendiri.

2. Bayar Per Klik

Iklan bayar per klik (PCC) adalah metode lain untuk membuat Google bekerja untuk Anda meskipun itu membutuhkan sedikit uang. Pada dasarnya, alih-alih membiarkan peringkat mesin pencari situs web Anda kebetulan, Anda akan membuat iklan dan membayar harga tetap untuk setiap klik yang didapat iklan Anda ketika muncul di pencarian Google atau situs web. Sasaran Anda adalah mengonversi klik menjadi pelanggan, semoga mendapatkan laba atas investasi yang kuat. Google AdWords  tidak memiliki persyaratan pengeluaran khusus, sehingga Anda dapat dengan mudah menjaga anggaran dan fokus pada ROI Anda.

3. Pemasaran Email

Pemasaran email adalah alat yang terbukti benar untuk berkomunikasi dengan pelanggan Anda dan menemukan serta mempertahankan pelanggan baru. Ini pada dasarnya melibatkan pengumpulan alamat email dari setiap dan setiap pelanggan potensial dan kemudian berbagi konten buletin, promosi, diskon, dan informasi sebagai cara membangun hubungan. Pemasaran email dapat menarik pengunjung sebelumnya kembali ke situs web Anda dengan membagikan konten atau promosi baru. Bagian terbaik tentang alat ini? ROI rata-rata yang luar biasa sebesar $44 untuk setiap dolar yang dibelanjakan.

4. Blogging

Integrasikan konten blog asli dan relevan ke dalam situs web Anda. Ini adalah tempat utama untuk memasukkan kata kunci yang dioptimalkan SEO dan membangun pengikut pembaca setia yang akan kembali lagi. Sertakan video, foto, dan grafik, dan dorong pembaca untuk membagikan pos yang mereka sukai.

Setelah Anda menguasai blog Anda sendiri, lihat orang lain di ceruk pasar Anda. Cari blog yang menerima penawaran blogging tamu. Teliti posting mereka, lihat pedoman pengiriman mereka, dan tingkatkan nada untuk dikirim. Jika penawaran Anda diterima, pastikan untuk menyertakan tautan ke situs web Anda di bio untuk mengirimkan lalu lintas ke arah Anda.

Last but not least, meninggalkan komentar yang bijaksana dan berwawasan luas di blog yang Anda ikuti, terutama yang berpengaruh di bidang Anda, adalah cara yang bagus untuk diperhatikan oleh penulis blog dan pembacanya. Pastikan Anda menyertakan tautan ke situs web Anda atau membagikan konten tertentu yang terkait dengan pos yang Anda komentari.

5. Buat Infografis Anda Sendiri

Infografis dapat diklik dan dibagikan. Mereka adalah sumber tautan balik yang bagus ke situs Anda, dan mudah dibuat di situs web seperti infogr.am  dan Canva. Saat merancang infografis dan memasukkannya ke dalam situs Anda, ingatlah seluruh audiens Anda; pastikan grafik dapat diakses oleh semua pengguna.

6. Menghubungkan Timbal Balik

Semakin banyak situs yang tertaut ke situs Anda, semakin penting mesin pencari akan menganggap Anda seperti itu dan semakin tinggi peringkat situs web Anda dalam hasil pencarian. Menyertakan tautan ke situs lain sebagai imbalannya termasuk tautan ke situs Anda dapat membangun lalu lintas dan memposting jus mesin telusur, terutama bila dilakukan dengan situs bereputasi baik yang relevan dengan bisnis dan konten Anda.

7. Penargetan ulang

Salah satu frustrasi terbesar bagi bisnis online kecil adalah melihat sebagian besar lalu lintas mereka pergi tanpa melakukan pembelian. Iklan penargetan ulang menggunakan cookie untuk membuat iklan di situs lain yang akan memikat pengunjung situs web Anda kembali ke situs web Anda. Setelah Anda melakukan banyak hal untuk membawa orang ke situs web bisnis Anda, mungkin ada baiknya Anda mengeluarkan uang ekstra untuk mendapatkannya kembali.

8. Pencitraan Merek

Buat tanda tangan yang menyenangkan, menarik, dan dapat dikenali untuk email, entri blog, atau bahkan foto, video, dan konten yang dapat dibagikan. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat orang mengenali dan memahami merek Anda dan untuk menarik perhatian mereka ke URL Anda.

9. Iklan Facebook

Iklan yang paling efektif menjangkau orang-orang di mana mereka paling sering berada. Dan bagi jutaan orang Amerika di semua demografi, tempat itu adalah halaman Facebook mereka. Jika Anda memiliki anggaran iklan terbatas untuk situs web Anda dan ingin menghasilkan ROI yang bagus, iklan Facebook adalah pilihan yang bagus. Anda dapat membuat iklan bertarget yang menjangkau pengguna berdasarkan lokasi, usia, jenis kelamin, minat, dan bahkan opsi seperti teman dari pengikut saat ini atau orang yang menyukai halaman tertentu. Seperti Google AdWords, Anda dapat menetapkan anggaran dan membayar untuk klik atau membayar saat orang melihat iklan Anda.

10. Halaman dan Grup Facebook

Tidak ada biaya sepeser pun untuk membuat akun media sosial untuk situs web atau bisnis kecil Anda. Grup Facebook dan halaman bisnis akan membantu Anda berinteraksi dengan pengikut Anda, membangun komunitas, dan membagikan konten Anda. Letakkan sedikit warna hijau di belakang posting Anda untuk mendorongnya ke bagian atas feed pengikut Anda sehingga Anda dapat memastikan suara Anda didengar, dan mendorong berbagi dengan menawarkan kompetisi, diskon, atau hadiah kepada penggemar Facebook yang membagikan posting atau tag Anda seorang teman.

Dan jangan lupa untuk melihat melampaui Facebook : Platform lain juga akan membantu Anda terhubung dan berbagi. Tidak perlu memiliki akun di setiap platform media sosial tetap gunakan yang populer di kalangan audiens Anda, dan jangan takut untuk bereksperimen dengan bentuk media sosial yang lebih baru. Kehadiran media sosial Anda harus menjadi sesuatu yang selalu berkembang.

Jika Anda mencari pembuat website yang handal sebaiknya Anda menghubungi Jasa pembuatan website murah yang memiliki harga terjangkau.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Syarat dan Cara Daftar Rekrutmen Bintara PK TNI AL untuk Lulusan SMA-S1

Bagaimana Mendirikan Perusahaan di Indonesia Menjadi Lebih Besar dan Lebih Kuat?

Memahami SEO